Dress Jadul ala victorian

 Siapa di sini yang suka nonton film historical costume?

Dari dulu aku suka sekali barang-barang antik, begitu juga film yang menunjukkan masa lampau, aku suka sekali melihat baju-baju penuh renda, kereta kuda, kerajaan, artistik sekali.

 kamarku selalu kuhiasi dengan benda-benda berbau antik, seperti jam meja yang penuh ukiran, gagang lilin, meja rias jadul dll.


Membicarakan baju, aku selalu ingin membeli dress victorian, tetapi susah sekali dicari, sampai-sampai aku belajar menjahit! Padahal aku paling tidak suka menjahit! bisa dibilang benci menjahit.

 Aku les menjahit dalam waktu 6 bulan, setiap kali aku ingin menyerah, aku selalu membayangkan baju-baju lucu yang ingin kumiliki, dengan begitu aku bisa bertahan meskipun menjahit sangat menyebalkan :'


lalu aku menjahit lumayan banyak baju-baju lucu, sampai banyak yang salah fokus kalau melihat baju lucu yang kujahitkan untukku dan adikku.


Dimulai dari menggambar desain. ini adalah desain baju yang kubuat, terlihat rumit kan? ya menjahitnya akan lebih rumit lagi...   tetapi, karena sangking semangatnya, pertama kali dalam hidupku, aku menjahit baju rumit hanya dalam waktu 4 hari! 

Aku sendiri tidak percaya bisa menjahit baju serumit ini dalam waktu 4 hari.

Kalau ada kemauan pasti bisa!



Dan inilah hasil jahitan ku. Bagaumana? sesuai dengan desain?


Haha ada kucingku di bawah sedang tidur.

Kalau ditanya "maukah aku menjahitkan baju untuk orang?"
Jawabannya "tidak bisa". Pertama Menjahit bukan passionku. Ingat, aku belajar menjahit bukan keinginanku. Aku menjahit baju lucu karena ini benar-benar sesuatu yang ingin sekali aku punya.

aku susah payah melakukan sesuatu yang kubenci demi mendapatkan sesuatu yang aku cinta.

Jadi lebih baik amu menjadi desainer baju daripada harus menjahit.


Dan ini baju lain yang kujahit, masih banyak yang lain, tetapi belum sempat kufoto.





 




Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

D.I.Y Quill Pen, G pen, cara mebuat pena bulu ayam

How To Make Beauty and The Beast Enchanted Rose with Clay