my first cat

Sejak kecil aku paling suka yang namanya hewan, aku adalah seorang pecinta binatang , kalau saja yang namanya anjing itu halal mungkin sekarang aku sudah pelihara anjing  ,, tapi karena haram aku ingin memelihara kucing ,, tapi karena di islam jual beli hewan buas haram aku tidak dapat membeli kucing,, dan itu hanya menjadi impian belaka......Tidak ada yang tahu rencana Allah sampai suatu saat Misanku yang tinggal diSurabya dan memiliki kucing berniat mau memberikan kucing kesayangannya kepada orang karena alasan mendesak,, karena kucing ini sangat disayang dia tidak mau memberi kepada sembarang orang,, dan akhirnya dia memberikan kepada jidahku (nenek) ,, dan nenekku memberikannya padaku ,,, tetapi dia tidak memberitahuku akan kabar gembira ini,,

                                                                               ***
                                                                      29 May 2011
saat aku kelas 5 SD. Pagi hari yang cerah aku keluar kamar untuk sarapan,, seketika aku terkejut dan tidak menyangka dengan apa yang kulihat didepan mataku, adalah 2 ekor kucing persia berwarna abu dan coklat yang berada dalam kandang,, rasanya seperti mimpi ,, aku langsung berlari mencari ibuku dan bertanya apa yang terjadi, ibuku menjelaskan semuanya , perasaanku saat itu tidak dapat kujelaskan sangking senangnya ,, mimpi yang sudah kulupakan dulu sekarang telah terwujud ,, Alhamdulillah Ya Allah,,  awalnya ku tidak berani dengan kucing yang abu bernama ''CHIKA'' karena rupanya yang sekilas seram
 
tetapi kalau diperhatikan dia kucing yang sangat lucu MaasyaaAllah,, chika  berumur 2 tahun , karena telah biasa dengan majikannya yang dulu otomatis dia setres saat berpindah majikan ,, karena kucing juga memiliki perasaan sedih sama sperti manusia,, Chika terus sembunyi dibawah kasur dan tidak mau makan maupun buang air,, aku menemaninya seharian didalam kolong, tak hentinya kuelus bulunya yang seperti kapas itu sampai malam hari dia baru mau keluar kolong karena hatinya sudah lumayan tenang dengan majikan baru yang tak dikenalinya itu,,, aku sangat senang dan bersyukur , tak sia-sia menghabiskan waktu dikolong demi membuatnya tenang ,, walaupun demikian dia  tidak mau makan sampai 2 hari...

                                                                         ***
Kucing yang berwarna coklat namanya Tintin,, kalau yang satu ini berumur 5 bulan jadi saat pindah majikan tidak setres .,, dia suka bermain dikamar  kakakku Inas ,, warna bulunya seperti emas,, tetapi saat berumur 7 Bulan dia mati ,, kerena mengidap penyakit kanker hati,,kabar buruk datang setelah kesenangan,,,,....  Kucing , Binatang tidak ada bedanya dengan manusia  ,, kadang kala ketika orang mendengar hewan sakit , mereka selalu kaget, dan meraka akan mengatakan "diakan hanya binatang ? bagaimana bisa? " ini kata-kata yang sering kudengar dari banyak orang yang kuceritakan,, hewan juga hidup , mereka juga punya organ tubuh, mereka juga bisa sakit,, bukan berarti karena mereka hewan mereka tidak bisa sakit,, dan yang paling penting hewan juga punya hak hidup , hak diberi kasih sayang ,, aku paling benci dengan orang yang suka menyiksa binatang 


Kata-kata abiku yang paling bermakna dihatiku yaitu "jika Allah mengambil miliknya, InsyaAllah ,jika kita bersabar Allah akan menggantinya dengan yang lebih baik " 

dan aku paham maksudnya ketika kucingku chika ternyata hamil dan melahirkan 2 anak kucing yang lucu sebagai pengganti tintin , abiku memberi nama anak pertama yang berwarna coklat Mocha
dan yang putih kuberi nama Lupita
 
sekarang mereka berdua sudah besar
 
sekarang aku sudah SMA , sudah  hampir 7 tahun memelihara kucing karena tidak boleh menjual belikan hewan buas , setiap kucingku melahirkan kuberikan kepada orang-orang yang kupercaya dapat menjaganya dengan baik ,, karena kalau kupelihara semua kebanyakan, dan jumlah kucing yang sudah kuberi orang adalah 40 kucing dan yang tersisa dirumah tinggal 4

Komentar

Postingan populer dari blog ini

D.I.Y Quill Pen, G pen, cara mebuat pena bulu ayam

How To Make Beauty and The Beast Enchanted Rose with Clay

Dress Jadul ala victorian