D.I.Y Steampunk Cover Book ,Cara membuat cover buku

Kali ini aku akan membuat cover buku tulis kecil, ini semua datang karena aku tidak suka menulis, maksudku menulis dalam buku dengan rapi, entah menulis cerita atau apa saja,,, dan banyak yang memberiku hadiah buku, dan semua buku itu tidak pernah kusentuh, aku lebih suka buku gambar, haha,, naah dari pada buku pemberian orang itu eman nggak dipakai sudah bertahun-tahun , akhirnya aku ada ide untuk menghias cover bukunya dan akan kuberikan kepada misanku yang suka menulis ,, kali ini akan kuperlihatkan dengan caranya ! , karena sebelumnya nggak kepikiran buat nulis cara, tapi kakakku bilang lebih bermanfaat dengan cara.


aku menggunakan barang yang ada di rumah ,yaitu
-buku tulis kecil -compass  -rantai kalung emas  -kertas karton cokelat  -kutek bening emas -bekas undangan pernikahan  -pita hitam



cara membuatnya :
pertama silet undangan pernikahan sesuai ukuran cover buku, bentuk persegi panjang sebanyak 2, tengah lipatan buku menggunakan isolasi,
kedua bungkus karton undangan dengan kertas karton berwarna coklat yang sudah dicat sedikit emas
lalu cat compass dengan warna emas 
karena takut cat emas bisa terkelupas , aku lapisi dengan kutek bening emas
lalu aku menggunting kertas krem berbentuk persegi panjang, pinggirnya kubakar sedikit, lalu tempel di cover buku
pinggiran buku ku cat emas
rantai kulem pada belakang buku lalu kedepan kebelakang compass
pita untuk menutup buku kulem dibagian dalam cover
dan selesai

karena baru pertama kali menulis cara mebuat sesuatu jadi kurang jelas ,, maaf ya!

Komentar

  1. Keren yuuuuumm MasyaAllah 👍👍👍👍 Barakallahu fik.. jazakillahu khairan ilmunyaaa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

D.I.Y Quill Pen, G pen, cara mebuat pena bulu ayam

How To Make Beauty and The Beast Enchanted Rose with Clay

Dress Jadul ala victorian